Johann Zarco baru saja mengendarai Panigale V4 Superbike di Circuit de Catalunya. Itu juga sebagai tanda pertama kalinya ia melaju mencapai 300km/jam sejak akhir tes MotoGP Qatar pada 24 Februari.banner-ads

Selama beberapa bulan ia menjalani beberapa kali uji coba. Tetapi, karena pandemi corona, Zarco dihentikan di antara Prancis dan Spanyol.

"Saya beruntung dan terima kasih kepada Dorna karena memberi saya surat-surat untuk datang ke Catalunya, karena kemarin di perbatasan antara Prancis dan Spanyol saya diblokir oleh polisi," kata Zarco kepada MotoGP.



"Tanpa dokumen Dorna itu, saya tidak mungkin datang ke sini untuk pelatihan. Tapi sekarang saya di sini dan memberi saya perasaan yang baik. Saya senang melaju lebih dari 300 km / jam dengan Panigale. Ini sangat memungkinkan untuk melaju sangat cepat dan itu sangat penting karena saya bisa melihat pikiran saya kehilangan sedikit refleks."

Perlu kecepatan yang tinggi untuk terbiasa dengan lintasan. Terlebih, ia juga bakal mulai kariernya sebagai pembalap Avintia Ducati di Jerez pada Juli.