Para Pemain Italia yang Gagal Merantau di Manchester United

LAZONE.ID - MU emang gak jodoh sama pemain dari negara tersebut

Manchester United dan Italia, ada apa dengan dua hal tersebut? Selain kemenangan besar 7-1 di ajang Champions League dari AS Roma, klub asal Italia, MU punya pengalaman kurang baik dengan negara tersebut. Setan Merah kayaknya gak pernah berjodoh dengan pemain yang berasal dari Italia. Padahal dari tahun ke tahun, ada aja pemain hebat yang hadir ke klub tersebut dari berbagai negara. Tapi beda ceritanya dengan pemain asal Italia.

Sempat beberapa kali mencoba, MU masih gagal juga menemukan pemain Italia yang bisa bersinar buat klub. Nih Bro beberapa pemain Italia yang gagal bersinar ketika dibeli oleh MU.

Matteo Darmian (2015-2019)

Manchester United memutuskan untuk mendatangkan Matteo Darmian seharga 12,7 juta pounds dari Torino sebagai alternatif untuk melapisi posisi full back. Walaupun bermain selama 4 musim, sayangnya performa dirinya di klub gak bisa dibilang spesial. 92 pertandingannya bersama MU pun bahkan gak meninggalkan kesan yang berarti buat banyak fans.

Davide Petrucci (2008-2014)

Petrucci adalah pemain harapan buat orang-orang Italia. Dibeli seharga cuma 200.000 pounds dari AS Roma, Petrucci ternyata gagal berkembang bersama Setan Merah. Bahkan sebagian pendukung MU mungkin gak begitu mengetahui keberadaan pemain tersebut.

Federico Macheda (2007-2014)

Bergabung setahun sebelum Petrucci, Macheda juga digadang-gadang bakal jadi pemain besar buat klub. Laga debutnya sebagai starter pada tahun 2009 pun bisa dibilang memorable karena Macheda berhasil mengeluarkan tendangan melengkung yang indah. Sayangnya, mungkin itu satu-satunya momen yang bisa diingat dari Macheda di MU. Selama rentang waktu 7 tahun itu pun dirinya lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub lain.

Giuseppe Rossi (2004-2007)

Sir Alex Ferguson emang terkenal senang mengoleksi talenta muda untuk dikembangkan di dalam klub. Giuseppe Rossi adalah salah satu talenta muda yang bikin opa Fergie kepincut pada tahun 2004 lalu dan langsung membelinya dari Parma. Sayangnya dalam 3 musim keberadaannya di MU, Rossi cuma berhasil mengoleksi 14 penampilan.

Massimo Taibi (1999-2000)

Dibeli seharga 4,5 juta pounds, Taibi sebenarnya gak mengecewakan di awal-awal kedatangannya. Bahkan di laga debut melawan Liverpool, dirinya mendapat gelar Man Of The Match setelah mampu melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Sayangnya satu insiden mengubah performanya secara drastis di MU. Taibi melakukan blunder ketika gagal mengantisipasi tendangan lemah dari Matt Le Tissier saat MU menghadapi Southampton pada musim tersebut. DIrinya pun mendapatkan julukan Si Venetian Buta dan akhirnya pergi dari klub pada akhir musim.

Meski begitu Bro, MU bukannya gak pernah punya memori manis dengan pemain Italia. Ada Carlo Sartori yang bermain selama 10 musim untuk MU jauh sebelum era Premier League dimulai. Sartori mungkin bukan legenda untuk klub, tapi dirinya bermain cukup baik bersama Manchester United selama 10 tahun keberadaannya di Inggris.