LAzone
Sport

Pedrosa Pensiun Bukan Karena Lorenzo

  • 22 July 2018
  • 3585 views

Posisinya di Repsol Honda digeser oleh X-Fuera.

LAZONE.ID -

Dani Pedrosa memutuskan untuk pensiun setelah Repsol Honda mengumumkan menggaet Jorge Lorenzo untuk MotoGP musim depan. Pedrosa pensiun karena posisinya digeser Lorenzo?

General Manager Race Operations Management Division Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata mengungkapkan bahwa keputusan Pedrosa bukanlah akibat pihaknya menggaet Lorenzo. Kuwata menyebut, Pedrosa sudah memutuskan hal itu sebelum Honda kepikiran untuk menggaet Lorenzo.

Pedrosa Pensiun Bukan Karena Lorenzo

HRC baru mencoba mendekati Lorenzo usai Pedrosa memastikan dirinya akan hengkang akhir musim nanti.

"Usai kami menerima kabar soal keputusan Dani meninggalkan HRC, kami menerimanya, karena kami menghormatinya. Setelahnya, kami mulai memikirkan kandidat penggantinya. Kami pun mengambil keputusan beberapa hari sesudah Dani memberi kami informasi itu," ujar Kuwata.

Pedrosa sendiri telah dipertimbangkan keputusan itu usai dirinya menandatangani perpanjangan kontrak dengan HRC pada 2016 lalu.

"Seperti yang sudah saya katakan 1-2 balapan yang lalu, sudah dua tahun yang lalu ketika saya mulai memikirkan pensiun pada akhir 2018. Kemungkinannya ada dua, yakni pindah tim atau keputusan yang akhirnya saya ambil ini," ungkap Pedrosa.

 

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...