Udah gak aneh kalau gaji pemain bola zaman sekarang itu selangit. Gaji tinggi ini biasanya ditawarkan pihak klub saat hendak merekrut pemain yang bersangkutan sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

banner-ads

Nah, ada yang unik dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Dirinya dinilai mendapat bayaran puluhan miliar setiap mencetak gol buat si Setan Merah!

Sebuah website bola livefootballtickets.com membuat sebuah studi tentang rasio gaji per gol yang dicetak oleh pemain-pemain di Liga Inggris. Mereka gak ngambil sampel secara sembarangan, soalnya website tersebut mengambil para pencetak gol terbaik di klub-klub Premier League.

Hasil dari studi yang dilakukan ini pasti bikin sebagian fans Manchester United kesel. Gimana enggak, Bro? Soalnya ternyata MU udah ngeluarin 15 juta Pounds tahun kemarin cuma buat gaji Paul Pogba

Pogba mencetak 13 gol musim lalu. Artinya, jika bayaran Pogba 15 juta pounds, hitungan bayaran Pogba per gol adalah sekitar 1 juta pounds lebih. Jumlah itu gede banget buat MU, sebagai bandingan Glenn Muray juga bikin 13 gol buat Brighton, tapi gajinya yang cuma 1,5 juta pounds per tahun bikin angka gaji per gol nya cuma sekitar 120.000 pounds.

Sadio Mane disebut jadi pemain yang paling worth it terhadap gajinya. Dia mencetak 22 gol, dengan gaji tahunan sekitar 5,2 juta pound, yang berarti Mane menelan biaya sekitar 236.364 pounds per gol.

Dengan gaji 15.080.000 pounds per tahun, dibagi dengan 13 gol yang dia cetak, hasilnya adalah angka 1.160.000 pounds per gol. Kalau dijadikan rupiah, angka tersebut jadi sekitar Rp20 miliar!

Wah pantes aja banyak fans kecewa sama Pogba, Bro. Soalnya dengan bayaran semahal itu mereka pasti meminta kontribusi yang lebih dari Pogba.