Semua orang menyukai warna balap yang bagus, entah pada bagian livery motor yang terlihat unik atau pada para rider di bagian baju kulit mereka yang safety. Tak sedikit juga yang menuangkan ide seni mereka pada sebuah desain helm yang lucu.

Ada beberapa keunikan dalam beberapa tahun di MotoGP. Kita lihat beberapa alternatif yang memberikan lo pilihan rangkaian yang memperlihatkan desain mencolok itu:

1. Marco Melandri Sang Superhero

Penampilan Livery Paling Unik Di MotoGP

Orang Italia itu melakukan usaha fantastis pada tahun 2004 di Estoril, Portugal saat ia meluncur dengan Yamaha Tech 3-nya. Melandri tampil tak biasa karena livery pada motor dan seluruh pembungkus tubuhnya.

Melandri tampil dengan livery bergaya Spider-Man. Ia pun disebut sang superhero dalam penampilannya itu.

2. Colin Edwards Memakai Baju Balap Camo

Penampilan Livery Paling Unik Di MotoGP

Colin Edwards memperlihatkan sebuah dukungan besar. Pembalap asal Texas itu menunjukkan dukungannya untuk pasukan Amerika di GP Indianapolis 2014.

Edwards punya cara sendiri memberikan semangat kepada pasukan itu. Ia mengenakan seperangkat baju balap camo, selain desain helm patriotik AS.

3. Alvaro Bautista Bikin Suzuki Berkilau

Penampilan Livery Paling Unik Di MotoGP

Alvaro Bautista mengenakan livery berkilau pada motor Suzuki. Tim pabrikan itu tampil futuristik di Misano pada tahun 2011. 

Livery berkilau itu dibuat oleh Troy Lee Designs yang mengubah motor menjadi layaknya cermin. Sebuah karya yang mengesankan bagi tim.

4. Casey Stoner Serba Putih

Penampilan Livery Paling Unik Di MotoGP

Casey Stoner juga memperlihatkan livery khusus pada motornya. Ia tampil serba putih ketika tampil di Phillip Island.

Itu juga sebagai tanda pembalap tuan rumah tersebut enam tahun berturut-turut menang di sana hingga pensiun pada akhir 2012. Stoner tampil dengan motor serba putih pada 2009, sebuah warna khusus untuk para pendukungnya di sana.

5. Desain Helm Epik Valentino Rossi

Penampilan Livery Paling Unik Di MotoGP

Valentino Rossi punya gaya khusus ketika tampil di depan pendukungnya di Mugello. Hampir setiap tahun, The Doctor memakai desain khusus pada helmnya untuk tampil di sana.

Namun yang paling ikonik tentu saja ketika Rossi menempelkan foto wajahnya di atas Helm ketika tampil di Mugello pada MotoGP 2008. Ini juga helm yang menjadi favorit para penggemarnya.