Seperti bagian lainnya dari paddock MotoGP, direktur tim Yamaha Massimo Meregalli menyambut kalender 2020 tampilan baru dengan gembira dan lega. Tetapi ia juga menggarisbawahi bahwa kejuaraan dunia era-corona akan sangat berbeda dengan musim-musim sebelumnya.banner-ads

"Akhirnya penantian berakhir!" Meregalli berkata.

"Saya pikir pengumuman kalender 2020 yang diperbarui adalah berita gembira bagi setiap penggemar MotoGP - seperti halnya bagi kami, anggota tim, dan pembalap kami. Penghentian sementara dalam kegiatan motorsport, tentu saja, penting dan hal yang benar untuk dilakukan, dan kami semua harus memainkan peran kami dalam pertempuran melawan Covid-19, tetapi sekarang kami dapat menantikan saat-saat yang lebih baik."



Kendati demikian, menurutnya MotoGP akan 100 persen sama seperti sebelumnya. Meski ada protokol keselamatan yang begitu terperinci dibuat oleh Dorna Sport.

Bakal ada 13 balapan yang sudah terdaftar yang bakal digelar di 8 sirkuit berbeda. Acara tertutup akan menampilkan paddock yang lebih kecil, ditambah langkah-langkah kesehatan dan keselamatan, termasuk pengujian Corona, jarak sosial dan peralatan pelindung.

"Kami telah mempersiapkan dimulainya musim MotoGP 2020 selama berminggu-minggu di markas Yamaha Motor Racing, jadi kami siap untuk pergi, mengikuti semua peraturan kesehatan dan keselamatan yang baru," kata Meregalli.

"Kami akan memiliki awak yang lebih kecil staf maksimum 45 dan akan bekerja dengan alat pelindung wajib, termasuk masker wajah dan pelindung wajah. Balapan juga akan terasa aneh tanpa kehadiran para penggemar di trek - kami pasti akan merindukan mereka - tapi saya pikir kita semua bisa setuju bahwa itu luar biasa bahwa kita akhirnya akan dapat menonton pembalap beraksi lagi!" tukasnya.