Jorge Lorenzo hanya satu bulan beristirahat setelah pensiun di MotoGP. Ia kini justru makin fokus pada masa depannya di paddock.banner-ads

Awal pekan ini, Lorenzo mengonfirmasi bahwa dia pasti akan berada di paddock lagi. Hal tersebut diungkapkan ketika berbicara di Red Bull's ServusTV.

Saat ini pembalap penguji Yamaha, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane sedang bersiap untuk tes di Jepang dan di trek Grand Prix di Eropa. Tetapi di dalamnya nanti bakal ada Lorenzo yang bakal tampil 2020.



Bos Yamaha, Lin Jarvis juga menjelaskan alasan di balik perubahan program uji Yamaha untuk 2020. Ia ingin ada dua operasi besar berbasis Eropa dan Jepang.

Yamaha juga merupakan rumah bagi Lorenzo. Terlebih Jarvis memberinya penghormatan setelah masa-masa indah yang mereka lalui. Lorenzo memberikan tiga juara di kelas MotoGP.

"Jelas kami memiliki hubungan yang sangat istimewa dengan Jorge karena kami bersama selama sembilan tahun, yang luar biasa, sangat tidak lazim bagi saya yang memiliki sembilan tahun kontrak tanpa hubungan dengan rider," katanya.

“Dia bergabung dengan kami ketika dia masih sangat muda dengan menunjukkan bakat dan janjinya. Kemudian dia tiba di MotoGP dengan keras, mendapat tiga posisi pole dan memenangkan balapan ketiga bersama kami dan kemudian memenangkan tiga kejuaraan dunia.”

Jika Lorenzo akan kembali ke Yamaha dalam kapasitas pengujian, itu akan menandai tahun kedua berturut-turut buat Repsol Honda. Ada dua rider HRC yang pensiun lalu menjadi pembalap penguji, setelah sebelumnya Dani Pedrosa ke KTM musim lalu.