Paul Labile Pogba, gelandang bertahan yang sempat jadi inti dari permainan Manchester United bahkan diproyeksikan jadi kapten masa depan kini perlahan mulai tersingkir. Inkonsistensi emang jadi masalah utama buat gelandang tengah asal Prancis ini. Meski mencetak gol saat mendapatkan kemenangan di kandang West Ham beberapa waktu lalu, isu kepindahannya semakin santer terdengar.

Pogba emang udah lumayan lama dikabarkan gak betah di Manchester United. Selain selalu jadi sasaran kritik untuk semua hasil buruk MU, dirinya juga mulai terpinggirkan dari skuad utama.

Tapi belakangan ini beredar kabar bahwa Paul Pogba ingin hengkang dari Old Trafford karena kedatangan Bruno Fernandes. 

Waduh, kok bisa ya?banner-ads


Penyebabnya bukan konflik secara personal, melainkan lebih ke persoalan peran dalam tim. Bruno Fernandes emang langsung memberikan dampak signifikan saat kedatangannya di pertengahan musim lalu. Manchester United yang lagi angin-anginan jadi bermain bagus sejak kedatangannya. Jiwa kepemimpinannya juga bikin Ole mempercayakan pengaturan tempo lini tengah padanya.

Musim 2018/2019 lalu, pusat permainan bertumpu pada Paul Pogba. Pada musim tersebut pemain asal Prancis ini bisa menunjukkan potensinya yang besar dan memperlihatkan performa yang gemilang. Pogba pun bisa dibilang bermain dengan perasaan bahagia pada musim tersebut.

Namun cedera panjang yang menimpanya di awal musim 2019/2020 bikin dirinya mulai kehilangan peran di dalam tim. Bruno Fernandes pun datang di pertengahan musim tersebut dan langsung menggantikan peran Pogba di atas lapangan.


Peran gelandang serang pun kini berpindah kepada Bruno Fernandes. Paul Pogba yang diposisikan lebih bertahan pun merasa tidak bahagia karena itu bukan peran naturalnya di lini tengah. Tugas ekstra membantu pertahanan bikin dirinya merasa kewalahan.

"Paul di Manchester United tidak bahagia, dia tidak lagi dapat mengekspresikan dirinya seperti yang dia inginkan dan harapkan darinya. Dia harus berganti tim, dia harus mengubah suasana," ujar agen Pogba, Mino Raiola.

Kalau Pogba cabut, tim mana yang mau nampung ya?