Kesembuhan total Marc Marquez sudah di depan mata tapi kembalinya sang juara ke atas tunggangan masih terus tertunda. Musim lalu dirinya beristirahat penuh karena crash mengerikan yang dialami di awal musim. Sang adik yang seharusnya jadi tandem pun ditemani oleh Stefan Bradl sebagai pembalap cadangan.

Kini Alex Marquez pindah ke LCR Honda bersama Takaaki Nakagami, Marc mendapat rekan tandem baru, Pol Espargaro.

Meski menempati posisi 6 di klasemen akhir MotoGP 2020, Pol Espargaro tampil cukup impresif bersama KTM. Pembalap asal Spanyol ini berkali-kali mencatatkan Pole Position di beberapa seri yang ada.

Saat pindah ke Honda Racing Team, ada hal yang bikin Pol heran kepada rekan setimnya.banner-ads


Dirinya merasa heran dengan cara Marc Marquez berkali-kali ‘menyelamatkan diri’ saat hampir terjatuh.

Meski udah beberapa kali mengalami crash parah, Marc Marquez lebih sering selamat dari kecelakaan yang hampir menimpa padanya di atas lintasan. Motor Honda RC213V yang dikendarainya terkenal lumayan sulit dikendalikan.

Makanya Pol mengaku akan belajar sebanyak mungkin dari data dan cara berkendara Marc saat balapan. 

“Saya pikir saya sudah menemukan situasi yang bagus untuk belajar dengan cepat, menguji apapun yang kita bisa dengan cepat dan siap untuk setiap balapan,” ujar Pol dikutip dari Crash.

Waktu persiapan emang sangat singkat buat setiap pembalap yang ada, hal ini tentunya jadi tantangan sendiri buat pembalap yang mengendarai motor baru seperti Pol di Repsol Honda.

Kira-kira dengan motor RC213V, bakal ada di posisi berapa Pol Espargaro akhir musim nanti?