Weekend pertama bulan Maret jadi momen spesial buat para rider MotoGP. Pasalnya setelah menunggu selama musim dingin, akhirnya mereka kembali ke lintasan untuk menguji tunggangan menyambut musim yang baru.

Banyak rider membalap bersama motor baru musim ini. Hal tersebut membutuhkan penyesuaian supaya mereka bisa mencapai hasil yang diinginkan.

Salah satunya adalah Pol Espargaro yang beralih dari KTM RC16 ke Honda RC213V. Keduanya menurut Pol punya karakteristik yang sangat berbeda ketika dikendarai.banner-ads


Pol mulai merasakan apa yang dikatakan rider lain bahwa RC213V agak susah dikendalikan. Itulah kenapa dirinya mengatakan bahwa harus lebih membiasakan diri dengan motor barunya tersebut.

“Motor ini butuh sedikit perjuangan ekstra untuk dikendalikan dengan sempurna. Tapi itu cuma karena diriku belum benar-benar menguasainya, aku hanya perlu terbiasa dengan karakter motor tersebut,” ujar Pol.

“Mungkin ada suatu saat diriku crash dan itu jadi pertanda bagitu tentang sampai mana batasan motor ini,” tambahnya dikutip dari Crash.

Pol Espargaro sampai menghitung kemungkinan dirinya mengalami crash saat memacu motor tersebut. Tapi secara keseluruhan dirinya merasa senang dengan RC213V dan pede untuk menyambut musim baru.