Karena musim belum benar-benar mulai, sulit pasti buat melihat prediksi juara. Tapi di MotoGP 2023 ada beberapa rider yang kayaknya bakal bersinar.

banner-ads

Prediksi ini diberikan oleh Livio Suppo. Dia adalah mantan bos Suzuki yang bahkan nyebut rider berikut adalah Fantastic 4 di MotoGP 2023.

4. Joan Mir

Baca Juga: Alasan Besar Ducati Dominasi MotoGP

Dulu, Joan Mir adalah pembalap dari Suzuki. Tapi karena pabrikan itu cabut dari MotoGP, sekarang dia membela tim dari Honda.

Tahun ini, Joan Mir diprediksi bakal tampil garang bersama tim pabrikan sayap merah itu. Gak asal tebak, mengingat Joan Mir adalah juara dunia MotoGP 2020.

3. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo disebut bakal bersinar di MotoGP 2023. Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2019, dia memang sering dijagokan buat jadi juara.

Fabio Quartararo baru bisa membuktikannya pada 2021. Pada 2022 dia juga hampir mengulang kesuksesan itu andai Francesco Bagnaia gak on fire.

2. Francesco Bagnaia

Nah, nama yang bikin Fabio Quartararo susah juara di 2022 juga disebut kembali bersinar tahun ini. Dengan status juara bertahan, Francesco Bagnaia ada di atas angin.

1. Marc Marquez

Prediksi rider yang bakalan bersinar tahun ini gak lepas dari Marc Marquez. Dua musim terakhir dia memang susah mendapatkan performa terbaik setelah mengalami cedera di bahu karena kecelakaan.

Tapi tahun ini Marc Marquez sudah fit. Dia siap buat comeback.

"Saya memprediksi musim ini bakal sangat sengit. Kita punya empat juara dunia dari empat musim terakhir. Olahraga ini sangat imbang, tidak seperti yang kita lihat saat beberapa tahun lalu ketika Marc (Marquez) masih mendominasi," ujar Suppo.