Manchester United mungkin menang lumayan besar ketika menghadapi Everton di laga lanjutan Premier League. Tapi semua orang menilai bahwa masih banyak banget yang harus dibenahi dari skuad arahan Solskjaer ini.

Ternyata mengakhiri musim lalu di posisi 3 emang bukan sebuah jawaban, buktinya musim ini mereka masih inkonsisten dan terdampar di papan bawah klasemen. Tentu saja tempat tersebut bukan habitat sebenarnya Manchester United.

Menurut sebagian pengamat, ada beberapa masalah yang harus segera diselesaikan oleh Ole Gunnar Solskjaer jika ingin kembali bisa bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Formasi yang bakubanner-ads


Punya alternatif beberapa formasi emang bagus buat cadangan taktik ketika kondisi darurat. MU juga pernah bermain bagus dengan formasi yang gak biasa, 3-4-3 yaitu tepatnya ketika mereka mengalahkan PSG. Bagaimanapun, Manchester United tetap butuh satu formasi inti yang bakal digunakan dalam segala kondisi. Punya formasi inti ini juga bakal berpengaruh terhadap konsistensi taktik yang diracik oleh Ole Gunnar Solskjaer. Jika taktik dan formasi sudah baku dan padu, MU bakal punya performa yang konsisten di atas lapangan.

Cavani dan Martial


Cavani dan Martial adalah dua pemain yang sekarang berebut tempat di Manchester United. Cavani jelas pantas dapat menit bermain lebih setelah berhasil mencetak satu gol saat melawan Everton. Tapi Martial juga butuh menit bermain itu dan sayangnya sekarang dirinya sedang dalam posisi sulit. Ole harus segera menentukan siapa striker yang bakal jadi andalannya di lini depan.

Perpaduan lini tengah


Ole Gunnar Solskjaer pernah mendapat kecaman karena dianggap menyia-nyiakan Van De Beek dan memberikan menit bermain yang minim. Untungnya, sang pemain menyatakan dirinya senang dan betah berada di MU walau harus bersaing dengan ketat. Mungkin, posisi Bruno Fernandes tak tergantikan di dalam skuad, tapi pemain lainnya masih menunggu giliran untuk bermain secara reguler. Termasuk Van De Beek yang butuh menit bermain untuk menunjukkan potensi talenta yang dimilikinya.