Xavier Simeon telah menggantikan Randy de Puniet dalam daftar rider MotoE LCR E-Team untuk tahun 2020 bersama Niccolo Canepa. Mantan pembalap MotoGP itu pindah dari Avintia Esponsorama Racing untuk bergabung dengan tim Lucio Cecchinello.banner-ads

Ia bakal mengisi semua balapan MotoE, setelah berada di klasemen keenam dengan raihan dua podium di perdana tahun ini. Pembalap Belgia itu menggantikan de Puniet yang meninggalkan MotoE. Canepa telah dipertahankan oleh E-Team LCR.

"MotoE Enel FIM merupakan tantangan bagi penyelenggara, untuk tim dan untuk pembalap, tetapi pekerjaan semua orang menghasilkan kejuaraan yang unik dan menarik bagi penggemar balap roda dua dan kami sangat bangga menjadi bagian dari proyek ini," kata Cecchinello, kepala tim LCR.



“Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada Niccolo dan Randy karena mereka terbukti menjadi profesional sejati pada debut mereka dengan motor listrik."

“Hari ini saya dengan senang hati mengumumkan kolaborasi baru dengan Xavier Simeon, dan pembaruan kemitraan dengan Niccolo Canepa untuk musim 2020. MMereka adalah pembalap berpengalaman dan berbakat yang membuat kombinasi sempurna untuk E-Team LCR,” tambahnya.

Tahun pertama merupakan pembelajaran untuk kejuaraan motor listrik itu. Ada peluang besar di sana, terutama karena ini adalah tim yang sangat profesional yang menawarkan kualitas.

"Aku yakin kita akan melakukan hal-hal besar bersama. Dengan dua podium musim lalu, tujuan utama tahun depan adalah memenangkan sebanyak mungkin balapan dan bertarung memperebutkan piala. Saya ingin berterima kasih kepada Zelos, mitra saya dan Lucio atas dukungan mereka dalam petualangan baru ini," tukasnya.