Jorge Martin memulai putaran kedua musim MotoGP 2021 pada hari Minggu setelah mengalahkan rekan setimnya di Pramac, Johann Zarco untuk memimpin di Qatar dengan catatan waktu 1m53,106 detik.

banner-ads

Martin adalah pemenang pole MotoGP rookie pertama yang melakukannya dengan Ducati dan debutan pertama yang meraih penghargaan tertinggi di kualifikasi sejak Fabio Quartararo pada 2019.

Dia melangkah ke MotoGP bersama Pramac tahun ini setelah memenangkan gelar Moto3 pada 2018 dan mencetak 10 kemenangan balapan di Moto3 dan Moto2.

Baca Juga: Ubah Mesin Hingga Sayap, Ducati Tuai Hasil Positif

Ketika diminta untuk membandingkan pole MotoGP pertamanya dengan kemenangannya di kelas yang lebih rendah, Martin berkata: “Sulit untuk mengatakannya karena menang adalah sesuatu yang berbeda."

“Menang adalah yang paling bisa dilakukan di GP dan itu harus melakukan pekerjaan dengan sempurna."

Pembalap Pramac itu mengaku motor MotoGP lebih sulit dikendarai daripada yang ia pikirkan. Meski ia merasa bangga bisa balapan di kelas premier.

“Senang rasanya mengendarai motor ini. Maksud saya, saya pikir jauh lebih sulit mengendarai motor MotoGP. Yang pasti pada awalnya saya merasa semuanya baru dan sulit, tetapi sebenarnya dapat mendorong ke level lain hanya karena ban, tenaga, rem, kotak persneling, semuanya lebih baik," ungkapnya.