453km dari tahap keempat Dakar 2020 berakhir dengan keberhasilan Stephane Peterhansel. Pembalap Mini asal Prancis itu tiba pertama di bivak Al Ula, setelah 4 jam dan 5 menit waktu uji coba.banner-ads

Tepat di belakangnya ada Al Attiyah dengan Toyota setelah mendapat penalti. Ia terus berusaha untuk tetap berada di posisi teratas.

Al-Attiyah telah menerima penalti tiga menit setelah pentas Selasa karena ia dihukum karena telah menghambat Carlos Sainz.

Langkah terakhir podium untuk Sainz, pemimpin klasifikasi umum dengan 3 menit di depan Al Attiyah. Pembalap Spanyol itu berhasil membayar 7 menit dari Peterhansel dan mempertahankan kepemimpinan di klasemen.



Fernando Alonso berada di tempat ke-13, sebuah pencapaian luar biasa setelah menjalani masalah di tahap kedua. Dua pembalap F1 itu kini kembali ke Dakar dengan capaian yang memuaskan.

"Stage ini kami lalui tanpa hambatan, dengan jarak pandang yang bagus saat kembali ke Neom. Setiap mobil yang kami lewati mengalami ban kempes," kata mantan pembalap Renault itu seperti dilansir Autosport.

"Satu-satunya hambatan ada pada bagian terakhir saat kami sempat tersesat di sungai dan tidak menemukan jalanan," kata Alonso.

Reli Dakar musim ini berlangsung di Arab Saudi. Reli paling ganas di dunia ini berlangsung mulai 5 Januari hingga 17 Januari 2020.