KTM telah mengumumkan bahwa Remy Gardner akan tampil di MotoGP 2022 dengan tim Tech 3. Rider Australia itu akan berkompetisi di kelas utama hampir tiga dekade setelah ayahnya Wayne Gardner pensiun pada 1992.banner-ads

Gardner juga merupakan pembalap pertama yang dikonfirmasi di skuad Tech 3 KTM untuk musim depan.

"Saya sangat senang KTM telah memberi saya kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan apa yang telah kami upayakan hingga saat ini," kata Gardner.

Baca Juga: Cerita Insiden Marquez Dan Binder Di Mugello



“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya dan saya tidak sabar untuk mengendarai motor. Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM karena mempercayai saya. Saat ini kami harus fokus menyelesaikan 2021 dengan cara yang kuat."



Naiknya Gardner ke MotoGP berarti Australia akan memiliki dua pembalap yang bersaing di kelas premier untuk pertama kalinya sejak 2009 bersama Casey Stoner dan Chris Vermeulen.

Gardner memiliki dua kemenangan di Moto2 sejauh ini termasuk Grand Prix Mugello akhir pekan lalu. Ia mengalahkan rekan setimnya Raul Fernandez di lap terakhir. Gardner memiliki keunggulan enam poin di kejuaraan atas rekan setimnya dan unggul atas Marco Bezzecchi di urutan ketiga.

“Ini merupakan kebahagiaan bagi kami membawa Remy ke MotoGP musim depan karena kami tahu tentang kecepatan dan kemampuannya untuk Moto2 dan dia telah mengkonfirmasi potensi itu," kata Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer.