Sejak memenangkan mahkota MotoGP pertamanya sebagai rookie pada 2013, Marc Marquez terus jadi penantang gelar. Tapi pemulihan yang rumit pada lengan kanan kini masih menghalangi langkahnya.banner-ads

Pembalap Spanyol itu telah menjalani tiga operasi sejak patah tulang. Ia membutuhkan perawatan antibiotik untuk infeksi yang mencegah penyembuhan tulang.

Alex Rins yang juga jadi penantang pun tak mau berandai-andai tentang Marquez.

"Ini sangat sulit karena kami tidak tahu kondisinya. Semua orang banyak bicara, tapi saya pikir sampai saat-saat terakhir tidak ada yang akan tahu kenyataan atau kebenaran, karena juga di masa lalu dalam kasus Marc dia selalu menutupi banyak kenyataan dari cederanya," ungkap Rins.



"Jadi mari kita lihat di mana dia berada. Saya harap dia kembali untuk balapan pertama, tentu saja, dan dia sedang berjuang."

Seperti Marquez, Rins juga cedera pada pembukaan di Jerez musim lalu. Tetapi ia mampu melakukan comeback dengan cepat dan akhirnya membawa kemenangan pertama Suzuki musim ini di Aragon.

“Berbicara tentang rival memang masih terlalu dini, tapi saya pikir yang pertama adalah rekan setim saya Joan Mir karena dia mendapat gelar tahun lalu dan yang pasti dia akan berusaha mempertahankannya,” lanjut Rins.