Marc Marquez sudah melewati musim terbaiknya di MotoGP 2019. Selain juara dunia, Marquez juga mencatatkan rekor impresif.banner-ads

Ia hanya gagal satu kali dalam meraih poin ketika mengalami crash di GP Austin. Setelah itu, ia minimal jadi runner up dalam setiap balapan.

Marquez mengukit sejarah sebagai pendulang poin tertinggi dalam satu musim. Lantas siapa rival terberat buat Marquez musim depan?



Sosok tersebut adalah pebalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Dalam beberapa kesempatan, Marquez selalu menyebut Quartararo bakal menyulitkannya musim depan.

"Saya memikirkannya ketika saya memenangi juara dunia 125cc atau setelah GP Portugal pada tahun yang sama dengan kemenangan ketika saya mulai dari posisi terakhir," kata Marc Marquez.

"Selama minggu-minggu itu, saya menyadari bahwa saya dapat mendedikasikan diri saya untuk hal ini secara profesional dan sampai ke MotoGP, seperti Fabio Quartataro yang juga telah mendapat bantuan dari RACC yang akan menjadi saingan besar saya berikutnya."

Quartararo jadi rookie of the years dengan hasil akhir di peringkat kelima. Ia tujuh kali naik podium.