Saat ini, sepeda dengan spek terbaik bahkan sudah mencapai miliaran rupiah. Kira-kira, apa keunggulannya ya, bro?banner-ads



Sampai sekarang sepeda dengan spek termahal di dunia masih dipegang Trek Butterfly Madone. Sepeda ini dihargai sampai USD 500 ribu atau sama dengan Rp 7,2 miliar. Angka itu bukan mengada-ada, sepeda itu laku dengan harga tersebut dalam sebuah lelang amal.

Terus, apa istimewanya? Sepeda ini dipakai Lance Armstrong untuk ikut di Tour de France 2009. Sama dengan namanya, Damien Hirst sebagai desainer sepeda tersebut menempelkan sayap kupu-kupu asli di sepeda itu.



Yang kedua masih dipegang Trek, kali ini dengan Yoshimoto Nara. Sepeda ini dihargai USD 200 ribu atau Rp 2,9 miliar. Sama dengan sebelumnya, Trek Yoshimoto Nara juga dihargai begitu tinggi di sebuah lelang amal.

Seniman Yoshimoto Nara menghiasi tema kartun di sepeda dengan cat kuning tersebut. Lance Armstrong menggunakan sepeda ini pada tahap ke-18 di Tour de France.



Trek masih memegang urutan ketiga dalam sepeda paling mahal di dunia. Lagi-lagi, karena sepeda ini dipakai oleh pembalap Lance Armstrong. Dengan kelir kuning dan hitam, Trek Madone terlihat seperti macan tutul. Dalam sebuah lelang, sepeda ini dihargai USD 160 ribu atau Rp 2,33 miliar.

Di posisi keempat ada sepeda Aurumania Crystal Edition Gold Bike dengan harga USD 114 ribu atau Rp 1,66 miliar.  Keunggulan sepeda itu terletak pada rangka, roda dan jeruji velgnya berlapis emas serta kristal Swarovski.



Dalam urutan lima besar, Trek kembali menyumbangkan wakilnya. Kali ini ada Trek Madone 7 yang dihargai USD 75 ribu atau Rp 1,09 miliar. Sepeda itu dilengkapi dengan lambang Diamond 7 yang dikombinasikan dengan berlian, emas kuning 14 karat, emas putih, dan 7 permata kuning gemesis 1 karat.