MotoGP baru akan dimulai 3 Mei di Jerez. Valentino Rossi telah mengungkapkan rencana dengan mengadakan balapa MotoGP 'virtual' untuk membantu mengisi kekosongan.banner-ads

Itu akan melibatkan pengendara dari berbagai kelas yang saling bersaing secara online melalui game komputer MotoGP resmi terbaru.

"Saya tahu banyak pemain video game yang sangat cepat, misalnya Bagnaia dan Luca," kata Rossi dalam wawancara dengan saluran Sky Sport Italia.



Juara dunia sembilan kali itu menggambarkan dirinya tidak terlalu cepat di permainan komputer. Tetapi masih menjadi bagian dari generasi itu.

"Saya ingat pertama kali ibu saya membawa saya untuk membeli PlayStation, kebahagiaan ketika saya membawanya pulang, saya berusia 12-13 tahun," katanya.

Jika Rossi setuju untuk mengambil bagian dalam perlombaan virtual, ia tak akan menghilangkan kebiasaannya sebelum balapan di sirkuit nyata.

"Biasanya sebelum start aku berjongkok di samping sepedaku, aku berbicara dengannya, katakan padanya bahwa sejak saat itu hanya aku dan dia, bahwa kita akan mencoba untuk naik podium dan bahwa dia harus membantuku dalam kesulitan poin," katanya.

"Dia belum pernah menjawab saya, tetapi saya sangat mempercayainya, jika dia berbicara kepada saya, saya tidak akan terkejut. Ketika saya berhenti balap, perasaan inilah yang paling saya rindukan, sebelum memulai. Anda memiliki banyak adrenalin dan keinginan untuk berpadu dengan baik dengan rasa takut membuat kesalahan adalah perasaan yang tak terlupakan."