Valentino Rossi, mengalami masalah degradasi ban untuk sebagian besar musim ini. Namun di MotoGP Malaysia, ia bisa bersaing meraih podium.banner-ads

Meski tampil cepat, tapi itu tidak cukup untuk mengusir Andrea Dovizioso dari tempat ketiga. Pembalap Yamaha itu bersaing ketat untuk tempat ketiga namun masih belum bisa meraih podium.

Meskipun demikian, Rossi didukung oleh penampilan positif sepanjang balapan di Sepang yang menantang secara teknis dan fisik, Ia juga menetapkan lap tercepat. Terakhir kali Rossi menetapkan putaran lomba tercepat adalah Mei 2016, di Le Mans.

"Saya senang karena itu adalah balapan yang baik bagi kami. Terutama mengingat kecepatan kami dan hasil kami di balapan sebelumnya," katanya.



"Saya ingin mencoba podium, karena pasti podium adalah cerita lain, tetapi sayangnya saya tidak mampu mengalahkan Dovi. Tapi balapannya bagus, saya melakukan lap tercepat juga, dan rekor lap baru. Saya merasa baik dengan motornya, saya mengendarai dengan baik, pasti saya kehilangan sedikit waktu di awal dari di grid."

Jelas sangat melegakan bagi Rossi karena ia tak lagi mengeluh kurangnya cengkeraman ban di paruh kedua balapan.

"Di sini jauh lebih baik. Saya bisa berkendara dengan baik sampai akhir," kata Rossi.