Valentino Rossi menjalani balapan di MotoGP Australia dengan baik. Namun di pertengahan balapan, posisinya terus menurun hingga finis di tempat keenam.

Dengan hasil itu, rider Movistar Yamaha itu pun tak memperlihatkan rasa optimis. Sebaliknya, ia malah menganggap hasil itu buruk melihat rekan satu timnya, Maverick Vinales malah juara di sana.

"Hari ini untuk klasemen cukup buruk bagi saya. Saya kehilangan poin dari Dovi, serta terutama kehilangan poin darai Maverick," kata Rossi.

Rossi Pesimis Bisa Jadi Runner Up

Rossi dan Andrea Dovizioso kini memang tengah mengincar posisi runner up MotoGP. Masih ada dua balapan lagi yang harus dilakukan untuk perebutan itu. Posisi Rossi dengan Dovizioso kini makin menjauh, ditambah lagi Vinales juga mengejar di tempat keempat.

"Vinales tak terlalu jauh. Jadi, alih-alih bertarung untuk posisi kedua, saya merasa persaingan adalah untuk posisi ketiga," imbuh Valentino Rossi.

Meski tampil kurang bagus, pembalap Italia tersebut ikut senang dengan kemenangan Maverick Vinales. Hasil itu menyudahi paceklik kemenangan Yamaha dalam 25 balapan.

banner-ads