Barcelona menunjukkan siapa mereka sebenarnya ketika menghadapi Osasuna di Camp Nou beberapa waktu lalu. Blaugrana yang memasang trio Messi-Braithwaite-Griezmann berhasil menghajar Osasuna dengan skor telak 4-0.

Ada satu hal menarik dari pertandingan tersebut. Messi ternyata gak cuma mengenakan jersey Barca saat pertandingan. Dirinya juga mengenakan jersey dari tim Newell Old Boys dengan nomor punggung 10 untuk memberikan tribut kepada mendiang Maradona yang menghembuskan nafas terakhirnya beberapa waktu lalu.

Ada peran Newell Old Boys dan Maradona dalam membuat Messi dikenal publik. Saat Maradona melakukan laga debutnya untuk tim tersebut, dirinya membawa seorang anak laki-laki untuk melakukan trik juggling ketika jeda babak pertama. Anak laki-laki tersebut adalah Lionel Messi.

Tapi apakah lo memperhatikan, Messi hampir aja mengulang sebuah sejarah pada pertandingan melawan Osasuna.banner-ads


Sang kapten hampir aja mencetak ‘gol tangan tuhan’ seperti yang dilakukan oleh Maradona di timnas Argentina. Bola tersebut adalah hasil tendangan Martin Braithwaite yang menyambut bola hasil tepisan kiper Osasuna dan menendangnya ke arah atas. Messi yang ada di hadapan Braithwaite saat itu refleks melompat dengan tangan yang masih terangkat. Tangannya mungkin gak kena bola tersebut, tapi posisinya nunjukin bahwa Messi nyaris aja mencetak gol dengan cara yang mirip seperti kejadian ikonik dari Maradona tersebut.


Gak cuma itu, gol keempat Barcelona yang dicetak Messi juga benar-benar mirip dengan salah satu gol ikonik Maradona untuk Newell Old Boys. Dirinya melakukan solo run dan melintasi sisi kanan pertahanan lawan untuk sedikit berbelok ke sisi kiri. Lalu ketika berada di hadapan kotak penalti, Messi melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang. Mirip dengan apa yang dilakukan oleh Maradona.



Di era VAR ini, sepertinya gak mungkin bakal ada gol seperti ‘gol tangan tuhan’ milik Maradona tercipta begitu saja. Semua gol yang tercipta bakal ditayangkan ulang oleh wasit untuk memutuskan apakah terjadi pelanggaran atau tidak sebelum terjadinya gol tersebut. Tapi, bayangkan aja jika Messi berhasil mencetak gol menggunakan tangan malam itu. Bakal banyak hujatan serta pujian yang datang tiada henti.