Marc Marquez mengangkat tangannya dan meminta maaf kepada Jorge Martin. Ia melibas tikungan dengan nanggung membuat keduanya bersenggolan di GP Inggris.banner-ads

Awalnya, Martin mengejutkan Marquez dengan melakukan diving untuk mendapatkan celah di bagian dalam tikungan. Gerakan yang keras itu menghasilkan kontak yang membuat Marquez melebar.

Ketika Martin sendiri melebar saat masuk ke chicane, Marquez mungkin marah pada aksi sebelumnya. Ia memutuskan untuk memotong kembali jalur Martin. Tapi mereka bertabrakan, mengirim keduanya keluar dari perlombaan.

Baca Juga: Quartararo Seperti Marquez Di Honda



"Saya ingin meminta maaf kepada Martin dan timnya karena itu sepenuhnya kesalahan saya. Saya terlalu optimis dalam menyalip itu," kata Marquez.



“Saya siap di tikungan dan meluruskan motor karena tidak sempat ganti gigi tiga, perhitungannya kurang tepat. Itu sepenuhnya kesalahan saya. Itu lap pertama. Saya terlalu optimis dan saya minta maaf ke Martin."

Martin, yang merupakan rookie MotoGP di tim Pramac Ducati berharap juara dunia delapan kali itu bisa belajar dari peristiwa itu.

"Nah, video-videonya bisa dilihat sendiri. Sedikit kecewa karena saya merasa sangat kuat untuk naik podium," katanya.

"Pada akhirnya, dia datang untuk meminta maaf, ini benar-benar bagus dari sisinya, tetapi pada akhirnya, dia menghancurkan saya, dan ini adalah masalah utama. Dia dapat menghancurkan dirinya sendiri, tetapi tidak yang lain."