Secara mengejutkan Liverpool resmi mencapai kata sepakat dengan RB Salzburg untuk winger Jepang, Takumi Minamino.banner-ads

Banyak yang menduga ini cuma akal-akalan Reds untuk mengambil keuntungan pasar Asia buat urusan merchandise karena memboyong sayap asal negeri Matahari Terbit tersebut.

Tapi kita harus fair menilai soal kebijakan belanja Liverpool ini. Minamino nyatanya secara meyakinkan dari sumber terpercaya memang memikat arsitek tim Anfield, Jurgen Klopp.



Dibeli Liverpool dari Salzburg seharga 7,25 juta poundsterling, Minamino konon memang sudah minati Klopp saat masih membesut tim Bundesliga, Bourussia Dortmund.

Dan kemantapan restu Klopp agar timnya merekrut Minamino menjadi benar-benar diwujudkan usai Liverpool bertemu Salzburg.

Klopp masih yakin, bahwa rasa naksirnya pada Minamino enam tahun lalu masih pantas diperjuangkan. Tak pakai kata lama, Liverpool menebus dan mengaktifkan klausul Minamino.

Minamino besar di Cerezo Osaka dan punya gaya bermain sebagai false nine serta winger yang keren.

Akan alasan itulah, Klopp menganggap bahwa Minamino adalah bentuk lain dari Roberto Firmino.

Merekrutnya untuk lima tahun ke depan adalah investasi Liverpool menjanjikan. Dengan begini sejarah pun tercipta, Minamino adalah pemain Asia pertama yang pernah ditransfer Liverpool.

Masih 24 tahun, Minamino diharapkan benar-benar bersinar di Premier League, liga di mana pemain Asia biasanya sulit bersinar.

Takumi Minamino akan bergabung dengan tim Anfield pada Januari mendatang.

So, welcome to Anfield, Minamino...