Ducati telah memberikan indikasi yang paling jelas bahwa mereka akan mempromosikan Jack Miller ke jajaran pabrikan untuk MotoGP 2021. Bosnya di Pramac Racing Francesco Guidotti mengaku berharap kesepakatan akan segera diumumkan.banner-ads

Sekarang bos Tim Ducati, Davide Tardozzi, secara terbuka mengungkapkan ada kemungkinan kuat Miller akan berlomba dengan warna merah musim depan, tetapi tidak mengatakan bahwa kesepakatan telah dilakukan.

"Kami sedang memikirkan Jack di tim pabrikan," katanya di BT Sport.



"Kami harus mengelola situasi karena pembalap yang akan bergabung dengan tim pabrikan akan menjadi dua dari lima pembalap yang sudah dikontrak dengan Ducati."

"Dua dari lima akan ada di sana. Jack melakukan sesuatu yang sangat baik di akhir musim, jadi kami pikir dia bisa menjadi kemungkinan. Kami sedang mendiskusikan secara internal tentang itu, bahkan dengan Jack, tetapi belum ada keputusan yang dibuat."

Kendati demikian, ia menyebut belum membuat keputusan tentang kontrak dengan Miller.  "Kami sangat dekat untuk membuat keputusan tentang Jack, tetapi belum ada yang dilakukan."

Promosi Miller akan membuatnya menggantikan Andrea Dovizioso atau Danilo Petrucci di Ducati. Dovizioso belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak setelah minta naik gaji, sementara Petrucci disebut bakal dikirim Ducati ke tim WorldSBK.