Valentino Rossi tidak bisa mengulangi podium Jerez, tetapi finis dengan waktu terpaut hanya 1,1 detik dari juara di Brno. Rossi menganggap posisi kelima hari sebagai kinerja yang lebih baik.banner-ads

"Itu balapan yang bagus. Balapan kedua di Jerez lebih baik karena kami mendapat podium, tapi secara umum performa saya di sini lebih baik, karena saya harus start dari baris keempat," kata Rossi.

“Balapan menjadi sangat rumit sekarang di MotoGP, tapi saya merasa nyaman dengan motornya, dan saya memiliki performa yang bagus di lintasan ini. Saya bisa menjadi kuat dari awal hingga akhir dan juga di bagian akhir balapan."



Rossi juga menyebut para pembalap begitu bahagia karena sang juara bertahan Marc Marquez, absen di GP Ceko. Marquez absen karena menjalani operasi kedua di lengan kanan.

Rossi menilai persaingan di MotoGP Ceko pada akhirnya sangat terbuka. Fabio Quartararo tidak mendominasi balapan, Johann Zarco berada di depan, dan Franco Morbidelli juga bersaing untuk jadi juara.

"Ini adalah kejuaraan yang sangat terbuka, dengan perubahan konstan, tetapi juga di sirkuit yang sama, seperti yang kita lihat di Jerez," ujar Rossi.

"Seperti biasa, ban jadi faktor yang sangat penting, dan absennya Marquez, semua orang bersukacita," ucap Rossi.