Maverick Vinales mengatakan tujuannya dalam sisa kejuaraan dunia MotoGP 2019. Ia mengaku masih ingin tetap menjadi pembalap Yamaha teratas di klasemen.banner-ads

Pembalap Spanyol itu bergerak mendahului rekan setimnya, Valentino Rossi, berkat podium ketiga di Silverstone. Ia unggul dua poin di depan rider berusia 40 tahun itu jelang putaran San Marino di Misano.

Setelah tes dua hari yang produktif di Misano bulan lalu, di mana Vinales mengakhiri di posisi keenam, ia puas dengan pekerjaan itu. Sebab ada dua hal yang harus dilakukan yaitu menyeimbangkan waktu putaran dan menguji motor 2020.



Vinales tetap berharap pekerjaan kerasnya terbayar di Misano. Baik Vinales dan Rossi baru saja mencoba knalpot baru, swingarm serat karbon, dan aerodinamika pada prototipe M1 yang dapat dilihat di lintasan akhir pekan ini.

“Kami memiliki istirahat, tetapi kami tidak pernah berhenti bekerja selama itu. Kami telah bersiap untuk datang ke Misano dalam kondisi fisik dan mental yang baik," kata Vinales.

“Kami sangat senang dengan hasil positif dari balapan terakhir dan kami harus tetap fokus untuk menyelesaikan musim di posisi yang baik di klasifikasi umum."