Kalau lo mau ngomongin tim kejutan di sepak bola Eropa musim ini, lo pasti gak akan lepas buat membahas Atalanta. Musim lalu, tim dengan warna khas garis hitam-biru mirip Inter Milan ini berhasil finish di posisi 3 klasemen dan berhak untuk ikut Liga Champions musim ini. Karena berstatus sebagai tim debutan, gak banyak yang menaruh ekspektasi buat mereka.

Ternyata, Atalanta berhasil lolos ke fase knockout UCL dan menghadapi Valencia, lawan yang dianggap cukup tangguh untuk level Eropa. Mereka main tanpa beban di musim UCL perdana, bahkan tanpa ekspektasi yang tinggi Atalanta malah berhasil membantai Valencia di dua pertandingan babak 16 besar. Kini Atalanta lolos ke babak 8 besar dengan kemenangan agregat 8-4.banner-ads



Di balik menggilanya Atalanta musim ini, ada sosok Josip Ilicic yang jadi pahlawan untuk mereka di beberapa kesempatan.

Dalam kemenangan tipis 3-4 di kandang Valencia, keempat gol Atalanta diborong semua oleh Josip Ilicic. Pada pertandingan yang dijalani tanpa penonton itu, Josip Ilicic mencatatkan beberapa rekor. Di antaranya adalah pria asal Slovenia tersebut jadi pemain paling tua yang mampu mencetak hattrick di laga tandang. Hal tersebut dilakukan di usianya yang menginjak 32 tahun 41 hari.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Zlatan Ibrahimovic yang mencetak rekor tersebut pada musim 2013/2014 ketika dirinya tepat menginjak usia 32 tahun.



Catatan striker tersebut juga gak main-main Bro musim ini. Dirinya udah mencetak 21 gol dari 29 kesempatan di semua kompetisi, termasuk 15 golnya di Serie-A musim ini. 

Dengan catatan mengejutkan mereka musim ini, menurut lo bakal sejauh mana Atalanta menjalani kompetisi Liga Champions?