Mourinho mungkin bukan pelatih yang menangani Manchester United dalam waktu yang lama. Seperti pelatih-pelatih lainnya pasca Sir Alex Ferguson, Mourinho bahkan gak sampai 3 musim di MU. Meski begitu, di musim keduanya mengasuh Si Setan Merah, Mourinho berhasil mempersembahkan juara Liga Europa.

banner-ads

Selama mimpin tim-tim yang diasuhnya, Mourinho terkenal lebih sering menggunakan jasa pemain bintang dan belanja pemain mahal ketimbang memanggil pemain akademi.

Tapi berbeda dengan yang dilakukannya di Manchester United, Mourinho mempromosikan seorang pemain akademi yang gak lama kemudian jadi pemain favoritnya selama memimpin MU.

Pemain tersebut adalah Scott McTominay.

Scott McTominay sendiri adalah pemain akademi Manchester United yang berasal dari Skotlandia. Dirinya dipromosikan oleh Mourinho ke tim utama.

Ketika McTominay dimainkan di sebuah laga penting, banyak yang meragukan keputusan Mou karena menggunakan pemain kurang berpengalaman. Nyatanya, anggapan tersebut salah karena sejak saat itu, McTominay sering jadi pemain kunci di lini tengah MU.

Promosi dirinya ke tim utama awalnya diduga cuman karena konflik dan ketidaksukaan Mourinho kepada sikap Pogba di dalam dan luar lapangan. Pelatih asal Portugal tersebut emang enggan berkomentar perihal itu, dan tetap memuji pemain berjuluk McSauce tersebut.

“Buat diriku, tidak ada namanya pemain tua dan pemain muda. Saya hanya memandang pemain dari kualitas mereka dan personality yang mereka tampilkan. Dia punya semua itu dan saya suka. Saya ingin dirinya jadi contoh untuk pemain akademi yang lain,” ujar Mourinho ketika ditanya tentang McTominay.

Mourinho bahkan membuat kategori khusus pada acara penghargaan tahunan Manchester United untuk McTominay, yaitu “Manager’s Player Of The Year.”

Pada wawancara dengan Sky Sports beberapa waktu yang lalu, McTominay ngaku bahkan Mourinho masih sering menghubungi seusai pertandingan dengan Manchester United.

Ngeliat performa MU yang amburadul seperti sekarang, fans MU pasti banyak yang pengen Ole segera diganti dengan pelatih lain. Apa lo setuju kalau Mourinho balik lagi ke MU, Bro?