Valentino Rossi menggambarkan sirkuit Motorland Aragon sebagai tes sulit. Namun ia percaya Aragon bakal bagian penting untuk mendapatkan YZR M1 yang lebih matang.banner-ads

Putaran 14 musim MotoGP ini disambut baik oleh Rossi. Ia mengaku dapat mengukur lebih lanjut untuk kiprahnya ke depan bersama Yamaha.

Ada tanda-tanda positif usai Yamaha tampil di Misano. M1 sendiri terlihat bisa bersaing untuk posisi terdepan, setelah suku cadang baru seperti swingarm karbon, knalpot ganda dan penutup roda depan.

“Kami tiba dari beberapa balapan di mana kami melakukan peningkatan, di mana motornya lebih kompetitif, jadi akan sangat menarik untuk dipahami jika kami juga lebih kompetitif dari tahun lalu," katanya.



"Karena ini adalah tes yang sulit, itu adalah tempat yang sulit bagi kita, di mana kita bisa mengerti. Tahun lalu, kami lewati akhir pekan yang sangat sulit. Jadi saya sangat ingin tahu apakah kita lebih kompetitif di sini."

Di Misano, rider satelit Yamaha, Fabio Quartararo tampil maksimal. Ia berduel dengan Marc Marquez di posisi terdepan, hingga merebut podium kedua.

“Saya pikir di Misano, Quartararo membuat balapan terbaiknya di MotoGP, karena ia sangat baik dari awal hingga akhir, dan ia sangat cepat. Tentang taktik selama balapan, selalu sangat sulit untuk dipahami sebelum keluar dari lintasan. Quartararo juga membuat strategi yang baik, tetapi Márquez sedikit lebih cepat pada akhirnya,” tukasnya.