Liverpool sedang memahat jalan mereka menuju sebuah rekor luar biasa di Liga Inggris. Sampai sekarang Liverpool masih terus tak terkalahkan di pertandingan liga dan hanya seri sekali dari Manchester United. Keganasan trio Salah-Mane-Firmino mungkin cuma bisa dikalahkan oleh trio Messi-Suarez-Neymar sebelum Neymar pindah ke PSG.

banner-ads

Meskipun Liverpool sedang dalam perjalanan mencetak sejarah, tapi lini depan mereka gak setajam musim-musim sebelumnya. Sebagai bukti, Liverpool sering kali menang dengan margin tipis seperti 2-1 atau 1-0. Berbeda dengan dua musim sebelumnya dimana mereka sering mengakhiri pertandingan dengan skor fantastis.

Malah, dalam urusan kesuburan lini depan, trio penyerang MU Martial-Greenwood-Rashford ini unggul dari para penyerang Liverpool. Kok bisa?

Jika dibandingkan, gol dari trio penyerang kedua tim beda tipis, Bro. Ketika Salah (14), Mane (15) and Firmino (9) mencetak 38 gol untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini, trio MU Rashford (19), Martial (11) dan Greenwood (9) total mencetak 39 gol di semua kompetisi musim ini.

Catatan ini terbilang luar biasa kalau mengingat bahwa lini tengah MU lebih inferior dibandingkan lini tengah Liverpool. Ini juga mengingat bahwa sekarang MU berada di luar zona Liga Champions. Tepatnya mereka berada di posisi 5 klasemen sementara. 

Meski begitu, lawan yang dihadapi oleh Liverpool juga memang banyak yang lebih superior daripada lawan yang dihadapi MU. Terlebih di zona Eropa. Liverpool yang berada di Liga Champions harus menghadapi Napoli dan PSG.

Emang deh Bro, yang terpenting dari pertandingan sepak bola itu menang. Percuma kalau tim lo bermain indah tapi membuat sedikit gol dan lebih sering seri atau kalah dibandingkan menang.