Maverick Vinales baru-baru ini berbicara kepada Cycle World melalui video call untuk mengobrol tentang banyak topik. Ia juga bicara termasuk tentang rekan setimnya Valentino Rossi dan rekan setimnya di masa depan Fabio Quartararo.banner-ads

Vinales ditanya, apa yang paling berbahaya, pengalaman Rossi atau rasa lapar Quartararo?

"Saya tidak melihat mereka sebagai bahaya, tetapi sebagai motivasi ekstra untuk lebih cepat," tegas pembalap nomor 12 itu.

"Memiliki pengendara cepat seperti Valentino di garasi, dan Quartararo tahun depan, akan membantu kita untuk lebih mengembangkan M1."

Quartararo sudah mendapat sorotan sejak tampil perdana di Petronas SRT. Ia tahun lalu jadi rookie terbaik.



Hal tersebut membuat posisi Rossi di tim pabrikan tergeser. Quartararo bakal dipromosikan sebagai rider pabrikan bersama Vinales.

"Valentino memiliki pengaruh besar dalam olahraga kami dan juga di organisasi Yamaha. Saya pikir kami bekerja sama dengan baik, dan kami belajar banyak. Saya mengerjakan pekerjaan rumah dan mendapatkan kepercayaan serta posisi saya di tim dengan hasil lintasan saya," katanya.

"Ketika saya bergabung dengan Yamaha, saya bisa bergerak cepat dari awal dan ini banyak membantu saya. Tapi Rossi telah menjadi idola saya sejak saya masih kecil dan bagi saya itu merupakan motivasi ekstra untuk ikut bersamanya.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu juga memberikan pemikiran tentang kedatangan Jorge Lorenzo sebagai pengendara tes resmi pabrikan Iwata.

“Musim 2018 sangat sulit bagi kita semua. Saya belajar banyak menatapnya, dan khususnya keahliannya untuk tetap positif, dengan senyum lebar di wajahnya bahkan ketika segala sesuatunya salah,” tutur Vinales.