Maverick Vinales menyebut perangkat holeshot pada motor MotoGP Yamaha untuk tahun 2020 menjadi sangat penting. Sebab fokusnya adalah untuk meningkatkan kecepatan start yang jadi salah satu kelemahan utamanya di musim-musim terakhir.banner-ads

Vinales sering menderita di lintasan tahun lalu karena masalah itu. Dari total 19 balapan, hanya lima kali Vinales mendapatkan posisi terbaik di putaran pembuka.

Kemenangan di Assen dan Sepang membantu pembalap Spanyol itu untuk naik ke posisi ketiga di klasemen.



Yamaha telah mengikuti jejak Ducati dalam menambahkan perangkat holeshot. Sebelumnya, Vinales melihat sendiri motor Desmosedici jadi lebih ceper ketika melintas di trek lurus.

"Saya pikir kami telah banyak meningkatkan itu dan memberi saya kepercayaan diri bahwa kami bisa memulai awal yang baik, jadi ini adalah perkembangan yang sangat penting," kata Vinales kepada Motorsport.com.

"Tahun lalu ada beberapa balapan di mana saya memiliki kecepatan yang sangat baik tetapi saya tidak bisa melewatinya, jadi itu tidak mungkin dilakukan lagi. Itulah sebabnya kami bekerja keras untuk meningkatkan start dan beberapa lap pertama."

Vinales juga disebut kewalahan karena sasis motor YZR M1. Tapi belakangan ia membantah hal tersebut.

"Jelas bahwa sasis kami sangat bagus, mudah dikendarai dan dibawa ke titik batas, tetapi kami memiliki beberapa kelemahan untuk dikerjakan dan saya pikir Yamaha merespons dengan cara yang benar," tuturnya.