Maverick Vinales telah menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk tetap bersama Yamaha. Ia melakukan perpanjangan kontrak hingga akhir tahun 2022.banner-ads

Vinales menjadi titik fokus perombakan Yamaha, pembalap Spanyol itu mengatakan ia memiliki tiga peluang untuk memenangkan gelar.

Pembalap berusia 25 tahun itu adalah satu-satunya pemenang MotoGP Yamaha selama dua setengah tahun terakhir. Ia merasa yakin akan jadi penantang gelar dengan peningkatan yang datang dari Yamaha di pertengahan musim lalu, salah satunya merombak pit crew.

Meskipun positif, Vinales dengan bebas mengakui keputusannya untuk tetap di Yamaha adalah hal yang tepat. Meski sebelumnya ia juga diminati oleh Ducati.

“Itu tidak mudah. Karena saya perlu mengklarifikasi banyak poin dari Yamaha, yang pada tahun-tahun sebelumnya saya merasa tidak enak," kata Vinales.



“Tapi akhirnya, saya merasa baik di Yamaha, saya merasakan banyak dukungan dari Yamaha di bulan lalu dan terutama setelah liburan musim panas. Yang mana saya juga mengubah sedikit mentalitas dan perasaan positif saya menjadi hasil yang baik."

Dengan masa depannya yang aman, Vinales telah mengarahkan perhatiannya pada penampilannya di lintasan. Yamaha dengan spesifikasi mesin baru diharapkan bisa meningkatkan top speed.

“Ketika saya menyelesaikan kejuaraan, tahun ini adalah kesempatan yang baik bagi saya,” jelas Vinales.

“Karena kami telah banyak berkembang, saya memiliki tim, dan saya berkomitmen penuh untuk dapat berjuang untuk kejuaraan. Saya merasa sekarang bahwa saya siap. Secara fisik, mental, dengan tim, saya pikir kita bisa melakukannya."