Yamaha menetapkan waktu terbaik dari tes MotoGP Valencia dengan prototipe 2020. Maverick Vinales dengan rekan setimnya Valentino Rossi terus mendesak pabrikan untuk terus mendorong kinerja mesin.banner-ads

Area kelemahan utama dengan Yamaha saat ini adalah top speed. Mereka mengaku butuh kekuatan lebih.

"Yang pasti kami membutuhkan sedikit lebih banyak kekuatan. Pesaing kami masih jauh sehingga kami perlu terus bekerja di daerah itu dan mencoba untuk tidak kehilangan yang lain," kata Vinales.

"Perbedaan masih 8 km/jam, saya mengambil banyak slipstreams mencoba memahami apakah itu lebih baik atau tidak. Dalam slipstream saya merasa jauh lebih baik karena mesin terus menarik, tidak seperti tahun lalu, jadi untuk itu saya cukup senang."



Kendati demikian ada beberapa area yang dirasanya kurang. Ia mencoba terus untuk memahami dan melakukan pemulihan.

Selain mencari kecepatan tertinggi yang lebih besar, target kedua adalah membuat pengiriman daya lebih lancar, untuk membantu masa pakai ban.

"Jika saya harus jujur itu sangat mirip. Pada dasarnya sangat mirip, yang sangat positif, karena tahun ini sangat bagus, kami memiliki banyak daya tarik. Jadi sepertinya sangat positif, tapi kita masih perlu sedikit lebih banyak untuk area atas," tukasnya.