Zehra Gunes merupakan atlet voli asal Turki. Ia terus jadi perbincangan setelah penampilannya yang memukau di Olimpiade Tokyo 2020. Zehra Gunes lahir pada tanggal 7 Juli 1999 di Kartal, Istanbul, Turki. Zehra Gunes mengawali karirnya saat berusia 12 tahun.banner-ads

Ia merupakan pemain voli yang berasal dari klub Vakifbank Istanbul. Pernah dipinjamkan ke Besiktas J.K pada 2016, ia kembali ke Vakifbank Istanbul dan menikmati gelar juara liga pertamanya.

Zehra Gunes juga meraih Veste Special Prize di ajang voli Turki. Ia juga membawa Vakifbank juga juara Liga Champions CEV.

Baca Juga: Voli Nggak Abis Stok Atlet Cantik, Kini Ada Klara Peric!



Penampilan internasionalnya mencuri perhatian di ajang European Youth Summer Olympic Festival dan FIVB Volleyball Girls U18 World Championship 2015.



Atlet dengan lompatan smash 319 cm ini menempati posisi middle blocker. Kala itu, Zehra Gunes berhasil meraih Best Middle Blockers.

Dua tahun kemudian, ia juga meraih gelar yang sama saat tampil di World Championship U-20 di Meksiko.

Zehra Gunes kembali membawa timnya naik ke podium karena menjuarai FIVB Volleyball Women's U23 World Championship di Slovenia

Namanya makin dikenal setelah beraksi bersama timnas Turki di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Zehra Gunes memiliki postur tubuh 198 Cm dengan berat 88 kilogram. Gunes selalu menjadi sorotan seperti model di lapangan.

Namun, penampilan Zehra Gunes di ajang olimpiade Tokyo 2020 harus terhenti di babak perempat final. Turki kala itu kalah dari Korea Selatan.

Tapi perhatian tak berhenti di situ, foto-fotonya kerap muncul di Instagram pecinta voli. Ia juga aktif jadi influencer di Instagram @zehragns18.

Zahra Gunes dalam karir berhasil membawa timnya meraih deretan prestasi:

- Runner-Up Turkish Super Cup 2020
- Medali Perunggu FIVB Club World Championship 2019
- Medali Emas U23 World Championship 2017
- Medali Perak Nations League 2018
- Medali Perak European Championship 2019
- Medali perunggu Nations League 2021