Johann Zarco berhasil menyelamatkan dua poin di Circuit Of The America. Bersama KTM, ia hanya bisa menempati posisi ke-13 sebagai tempat terbaiknya musim ini.

Zarco mengakui sedih karena lambat setelah meraih tempat ke-19 di kualifikasi. Ia mengaku banyak berjuang untuk menaklukkan RC16 selama balapan dan mengambil apa yang dia bisa.

"Saya berhasil lebih baik, tapi itu tidak berarti saya bisa lebih cepat. Saya ke-13 karena beberapa orang di depan memiliki masalah dan tabrakan tetapi ini adalah bagian dari balapan, jadi saya hanya mencoba untuk menyelesaikan dan mengambil apa yang saya bisa," ungkapnya.



Sebaliknya, rekan setimnya Pol Espargaro meraih hal yang memuaskan dengan finis di posisi delapan. Saat ini, Espargaro masih menjadi rider terbaik KTM.

"Johann masih tidak merasa percaya diri pada motornya sehingga kami akan bekerja keras untuk itu," kata manajer tim Mike Leitner.

Setelah empat tes dan tiga balapan, Zarco dan KTM tampaknya menyimpulkan bahwa hanya bagian-bagian baru yang dapat membantu keadaan rider Prancis itu. Perkembangan itu harus dimulai di balapan berikutnya di Jerez.

"Saya tidak bisa bahagia sekarang karena jika saya berharap terlalu banyak perubahan pada motor dan ini tidak terjadi, saya mungkin akan lebih sedih," kata Zarco.

banner-ads