Zarco Hengkang Dari KTM

LAZONE.ID - Keduanya banyak tak cocok sehingga kerjasama itu pun segera berakhir.

Johann Zarco menghadapi masa depan yang tidak pasti setelah membuat pengumuman mengejutkan. Ia mengaku akan meninggalkan KTM musim pertama dari kontrak dua tahun.

Rider yang meraih enam podium bersama Tech3 Yamaha, berjuang dengan sulit saat tampil dengan RC16 musim ini. Ia terus beradaptasi dengan sifat agresif motor tersebut, hingga cuma mampu finis terbaik sepuluh besar.

"Johann Zarco dan Red Bull KTM tidak akan menyelesaikan musim kedua dari perjanjian dua tahun bersama pada tahun 2020. Mantan Juara Dunia Moto2 dan tim pabrikan telah memutuskan untuk mengakhiri tugasnya dengan warna oranye pada akhir 2019," kata pernyataan KTM.



Zarco mencoba untuk menyesuaikan gaya balap ke KTM RC16 dan tim berusaha tanpa henti untuk membentuk mesin sesuai keinginan dan persyaratan rider Prancis itu.

"Pada akhirnya Johann dan tim memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek bersama untuk tahun 2020 dan sekarang akan fokus untuk memberikan yang maksimal untuk delapan putaran terakhir dan sisa bulan MotoGP 2019."