Bagai Robot Bertenaga Super, BMW R1250GS by Ironwood

LAZONE.ID - Punya tampilan yang unik nih, Bro

Ironwood Custom Motorcycle, sebuah bengkel modifikasi asal Belanda terkenal karena sering bikin modifikasi yang dinilai edgy. Mereka juga terkenal karena jadi bengkel spesialis modifikasi BMW, terutama seri R.

Sebelumnya, mereka pernah membangun sebuah Yamaha XSR700 dan menarik perhatian banyak penggemar modifikasi roda dua. Kali ini juga mereka kembali menarik perhatian dunia modifikasi setelah merombak sebuah BMW R1250GS dengan gaya yang gak biasa.

BMW R1250GS bukanlah motor yang buruk, malah secara performa motor ini bisa dibilang merupakan sebuah monster. Sayangnya, buat sebagian orang, motor adventure satu ini dinilai overbuild, alias body bawaan pabriknya berlebihan.



BMW Secara khusus menyediakan sebuah R1250GS buat Ironwood untuk jadi dasar modifikasi.

Dan, hasilnya gak main-main, Bro. Desainnya berubah jadi motor yang punya gaya modern dengan lekukan=lekukan yang tegas. Dalam membangun ini mereka gak sendirian, Bro. Ironwood dibantu oleh Marvel van Der Stelt dari The Custom Factory untuk pembentukan beberapa bagian rangkanya.



Selain sebagian dari rangka, The Custom Factory membantu Ironwood untuk membuat tangki bensin yang terlihat lebih sharp supaya bisa bersatu dengan desain di bagian lainnya.

Motor bermesin Boxer yang terlihat offside dari rangkanya ini adalah salah satu motor BMW dengan teknologi paling rumit. Jadi butuh usaha ekstra untuk memasangkan fuel pump baru setelah bikin tangki dengan bentuk yang baru.

Semua bodywork yang ada pada motor ini adalah custom dan ada juga yang mengambil dari beberapa motor BMW lainnya. Seperti bagian lampu depan, Ironwood menggunakan lampu LED milik BMW S1000XR, dan juga lampu bagian belakang dari S1000RR.



Hasilnya bisa dilihat sendiri Bro, sekarang motor ini terlihat seperti sebuah robot yang siap menembus jalanan kapan pun!