Bisa Dicontek, Ini Modifikasi Honda CB Yang Retro Maksimal

LAZONE.ID - Tracker gagah yang punya cita rasa old school.  

T.Jasin Motorcycles membangun sebuah Honda CB400 menjadi tracker. Penamaan motor old school itu juga sangat mencolok 'Barrel of Death'.

Jelas Honda CB400 itu telah menduduki level lebih tinggi dari hanya sekedar retro. Motor tersebut juga diimport khusus dari Amerika Serikat ke Polandia.

"Kali ini saya memutuskan untuk membangun motor dengan gaya retro maksimal. Terlepas dari itu, inspirasi utama untuk proyek ini adalah kesederhanaan klasik dan kualitas tinggi," ungkap Tomek yang memiliki rumah modifikasi di Warsawa, Polandia itu.

Ia membongkar seluruh motor kelahiran 1978 itu hingga sekrup terakhir. Setelah itu, ia juga benar-benar merencanakan pembuatannya kembali.

Bisa Dicontek, Ini Modifikasi Honda CB Yang Retro Maksimal

Dengan bagian-bagian yang lebih bersinar dari peralatan bedah rumah sakit, Tom kemudian mengerjakan ulang dan membersihkan rangka sebelum mengalihkan perhatiannya ke roda motor yang terkenal dan drum rem depan yang klasik.

“Ini pertama kalinya saya melihat roda ini pada Honda CB dengan mata kepala saya sendiri. Saya mencocokkannya dengan seperangkat ban Shinko klasik,” tuturnya.

Tom kemudian menukar tangki asli dengan MX vintage yang lebih kecil. Tangki tersebut dibubuhi cat warna abu-abu dan merah.

"Di beberapa bagian saya mencampur warna emas, hitam dan perak untuk minat visual. Kemudian setang yang agresif dan spatbor belakang plastik dipasang," ungkapnya.

Bisa Dicontek, Ini Modifikasi Honda CB Yang Retro Maksimal

Tom bercerita tentang sumber motor yang menunjukkan bahwa ada beberapa kegembiraan meski ia tak pernah sebelumnya melihat motor seperti itu di Polandia.

“Ketika datang untuk mengerjakan ulang kerangka motor, saya menganggapnya sebagai salah satu bagian terpenting dari keseluruhan bangunan. Jika lo menginginkan motor yang berbentuk sempurna, lo membutuhkan bingkai yang sempurna. Tetapi jangan tanya saya bagaimana proporsinya, itu adalah misteri kecilku."