BMW K-series Karya Tim Formula 2

LAZONE.ID - Motor yang dibuat tanpa lipatan dan terlihat flat

 

Ada yang aneh terjadi dengan BMW K-series. Seri motor yang punya bentuk khas dari atas hingga bawahnya.

K100 ini dibuat di bengkel Spanyol Bolt Motor Company sesuatu dari template. Lipatan-lipatan itu telah dikeringkan, garis-garis diluruskan, dan komponen-komponennya ditingkatkan dengan penuh selera.

Ini adalah transformasi yang terkendali namun terampil, seperti yang lo harapkan dari bentuk motor hasil karya personel tim balap Formula 2. Bos Bolt, Adrian Campos mengangkat cerita.

BMW K-series Karya Tim Formula 2

“Kami membuat BMW ini untuk teman baik kami, Rubens. Motor 1985 tidak dalam kondisi optimal, tetapi kebanyakan part masih bekerja,” ungkapnya.

K100 yang sedikit tatty sebenarnya adalah model RS 1985, dengan fairing angular - yang dibuang karena menunjukkan 33 tahun keausan. Proses pembangunan dimulai dengan swap swingarm.

“Kemudian kami mulai mengubah sub-chassis belakang, dan mencoba melakukan sesuatu yang berbeda. Itu adalah pekerjaan yang sulit," tuturya.

BMW K-series Karya Tim Formula 2

Tujuannya adalah untuk mendapatkan garis lurus mengikuti garis tangki. Dan setelah pipa dilas dan suspensi baru dipasang, transformasi itu mengejutkan.

Kru Bolt kemudian mengalihkan perhatian mereka ke ujung depan. “Kami memasang garpu Ohlins dari RS Aprilia. Ini cukup mudah, yang paling sulit adalah memasang rem Brembo yang sangat besar ke pelek-pelek itu,” tuturnya.