BMW R nineT Bergaya 80'an Brutal

LAZONE.ID - Motor yang dibangun untuk memperlihatkan kejayaan masa lalu.

Dani Weidmann dari VTR Customs dapat memainkan motor dengan dua cara. Mereka bisa memutar volume hingga 11 dan membangun BMW R nineT sehalus riff AC/DC.

Cerita dimulai pada Swiss Custom Moto Show, di mana VTR menampilkan R nineT Pure ‘Street Tracker33’. Motor tersebut terinspirasi dari era 80'an.

"Berbicara di stand kami, klien kami datang dengan sebuah ide," kata Dani. "Dia menginginkan motor yang bahkan lebih radikal dari ST33, dan lebih cepat."

BMW R nineT Bergaya 80'an Brutal

R nineT punya garpu USD, penyetelan engine, quickshifter dan sedikit gaya 80-an. Mereka dengan mudah membangun motor itu karena tumbuh di dekade itu.

Mesin benar-benar menjadi bagian inti dari modifikasi ini. Meski VTR juga telah mengerjakan ulang kepala silinder untuk aliran udara yang lebih baik, dan memasang Power Commander untuk mendapatkan pemetaan yang tepat untuk mesin yang dimodifikasi.

Hasil dynotest menunjukkan 136 tenaga kuda, peningkatan 23% di atas standar 110. Mereka yakin itu terdengar buas ditambah dengan sistem knalpot balap titanium Akrapovic.

BMW R nineT Bergaya 80'an Brutal

Grip akan berlimpah berkat Michel Slick Power RS sled, yang dibungkus dengan spine Kineo 17 inci. Fender bobbed dipakai dan VTR juga membuat pelat nomor alloy depan dan samping.

Tangki masih menggunakan milik pabrikan, tetapi ada sedikit sentuhann modifikasi. Kokpit juga telah melalui upgrade dengan bar standar diganti untuk tikungan Magura SX yang ringan. Magura juga memasok silinder master radial HC3 high-end dan VTR telah menambahkan kaca berwarna ke instrumen twin stock.

Subframe belakang diperpendek dengan jok baru dijahit dengan gaya klasik 80-an dan dibuat dengan bantuan Carrosseriesattler Yves Knobel. Lampu belakang multi-fungsi kecil dari Kellermann.