LAzone
Automotive

BMW R nineT Bisa Berubah Gaya dengan Singkat

  • 05 November 2018
  • 2517 views

Beberapa perangkat yang diciptakan buat motor ini seperti sulap.

LAZONE.ID -

Salah satu kekuatan terbesar BMW R nineT adalah konstruksi modulernya. Lo dapat melepas bagian belakang bingkai, dan mencabut bagian-bagian itu tanpa membuat kesalahan elektronik.

Ini kabar baik bagi para builder, dan bahkan berita yang lebih baik untuk para pejuang akhir pekan yang ingin mengubah segalanya tanpa terlalu banyak berkeringat.

Bengkel kustom Jerman, Hookie Co. kini telah mengeksploitasi fitur ini dengan kit scrambler baru yang tajam untuk BMW R nineT. Bos dan desainer utama Nico Müller menjelaskan bagaimana proyek ini terjadi:

“Dalam tiga tahun terakhir, kami telah membangun banyak sepeda motor. Tetapi selama periode ini kita kehilangan akar Hookie: desain, bukan layanan atau pemulihan sepeda motor tua. Sekarang kami mengatur kembali Hookie, dan lebih fokus pada solusi desain berdasarkan sepeda motor modern. BMW R 9T Moto-Kit ini adalah langkah pertama,” katanya.

BMW R nineT Bisa Berubah Gaya dengan Singkat

Nico pertama kali jatuh untuk R nineT ketika timnya membangun ‘Falcon.’ Jadi dia membeli miliknya sendiri: Scrambler R nineT 2017.

“Saya mengendarainya selama tiga bulan seperti itu, dan daripada saya mulai mengembangkan sepeda kustom favorit pribadi saya. Campuran antara tracker dan scrambler: tampilan yang bersih dengan opsi untuk mengubah gaya dengan cepat,” ujarnya.

Untuk memasangnya, lo cuma harus melepas tangki bahan bakar, jok, subframe, fender belakang, dan kluster lampu belakang. Lo juga perlu membuang baterai OEM, penutup plastik yang menyembunyikan beberapa kabel, dan saringan kotak udara.

BMW R nineT Bisa Berubah Gaya dengan Singkat

Rekonstruksi dimulai dengan subframe yang berjalan sampai ke titik pemasangan tangki. Kemudian lo harus mentransfer pompa bahan bakar ke sel bahan bakar baru, yang melekat pada subframe baru.

Semua kabel kabel dan bagian listrik R nineT adalah plug and play — tetapi lo harus menukar baterai untuk unit Antigravity Lithium-ion. Karena tidak ada kotak udara lagi, Hookie mengganti filter udara dari K & N.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...