BMW R nineT Enduro

LAZONE.ID - Motor yang bisa dipakai harian tapi juga jago lahap medan berlumpur

Kita semua menyukai karya seni yang bergulir, motor yang dibangun agar terlihat cantik tetapi tidak dirancang untuk dikendarai setiap hari. Tapi pilihan lain benar-benar menarik, sebuah modifikasi yang bisa dinyalakan dan dinaiki setiap hari.

Motor juga dapat digunakan sebagai komuter atau bahkan melakukan pekerjaan kotoran ringan. Kingston Custom telah menyentuh paku dengan hal ini, BMW R nineT Urban yang terinspirasi dirt yang mereka dijuluki 'Six Days'.

“Ada begitu banyak konversi R nineT. Adalah tantangan khusus bagi saya untuk menemukan desain pribadi saya sendiri,” kata Dirk Oehlerking.

BMW R nineT Enduro

R nineT adalah pangkalan yang fantastis untuk motor kustom. Sangat ideal untuk mengonversi ke cafe racer, scrambler, flat tracker atau enduro.

Namun kali ini pelanggan mendekati Kingston menginginkan motor yang dapat digunakan setiap hari dan juga menangani tur yang lebih panjang. Tetapi itu tidak membutuhkan waktu lama bagi Dirk.

"Saya akhirnya pergi ke arah desain retro dengan gaya motor Six Day 70-an," katanya.

Ia membawa tangki BMW R75 berusia 40 tahun. Tangki dirancang dengan sangat sempurna, ia pikir itu juga dirancang khusus untuk R nineT. Dirk kemudian memodifikasi semua hal sehingga tangki bisa muat.

BMW R nineT Enduro

Masalah dengan swap tangki pada motor modern adalah pemasangan pompa bahan bakar. Biasanya terletak di dalam tangki itu sendiri. Secara teori, itu berarti hanya bisa dipotong dan dipasang di tangki bensin baru, tetapi seringkali tidak sesederhana itu.

Sisa dari karya tersebut mendapatkan inspirasi dari sepeda enduro tradisional. Sebuah stang baja yang lebih lebar menggantikan model standar, plat nomor aluminium dipasang di setiap sisi di bawah jok. Pembulatan dari modifikasi ini adalah knalpot Stainless Steel Hattech dan skema cat yang luar biasa.