BMW R nineT Post-apocalyptic

LAZONE.ID - Modifikasi unik bergaya klasik modern.

BMW R nineT Urban G/S enak banget sih dipakai buat basis modifikasi. Scrambler berpakaian serat karbon ini memadukan untuk modern dan gaya post-apocalyptic.

Motor ini berjuluk Thor, yang digarap oleh Anton Knutsson dari Injustice Customs. Ia memutuskan untuk menemukan kembali gaya klasik untuk dataran Swedia yang dingin dan lebih kotor.

Gagasan untuk R9T mulai berkecambah tahun lalu, ketika Anton melakukan perjalanan besar melintasi Pyrénées, melalui dari pegunungan Alpen dan kembali ke Swedia.



"Itu luar biasa, tapi saya menggunakan scrambler. Itu akan jauh lebih menyenangkan pada sesuatu yang dibuat khusus untuk sebuah petualangan," ungkapnya.

Modifikasi Anton ini cocok dengan gaya klasik modern, jadi gayanya tak pernah terlihat mencolok.

"Aku tidak benar-benar terjun ke dunia motor petualangan. Modifikasi ini menjadi milik saya untuk motor yang ingin saya kendarai, dan R nineT Urban G / S adalah titik awal yang sempurna," tuturnya.



Namun BMW meminta dengan sangat kepadanya untuk tidak mengubah bentuk tangki. Mereka juga meminta untuk tetap mempertahankan sasis.

"Tangki bensin adalah elemen yang paling saya sukai, jadi mereka benar-benar memberi saya tantangan untuk bekerja!” tuturnya.

Garpu upside down diubah dengan yang lebih panjang, suspensi S46 juga dipilih yang satu inci lebih panjang dari OEM.

Anton memang mempertahankan bentuk tangki R nineT, tetapi menukarnya dengan replika serat karbon dari Ilmberger Carbon. Motor itu pun terasa lebih mewah.