BMW R75 Restorasi, Kuda Besi yang Lahir Kembali

LAZONE.ID - Proyek resto-mod yang mengagumkan

Sebuah proyek yang berhasil secara mengesankan, seringkali menemukan rintangan yang juga gak ringan. BMW R75/5 yang lo lihat di atas, baru selesai dikerjakan dalam 5 tahun. 

Semua bermula ketika Josh Withers, seorang fotografer yang mengisi waktu luangnya dengan modifikasi motor mendapat sebuah pesanan. Namun setelah berbulan-bulan berdiskusi, orang tersebut masih belum yakin dan hampir melupakan proyek tersebut selama 2 tahun.

Motor pun kembali dikerjakan ketika Josh kembali dihubungi untuk menyelesaikan motor yang terbengkalai tersebut. Dirinya menginginkan sebuah motor klasik yang tampak orisinil dan punya sedikit sentuhan scrambler.

Josh pun punya ide untuk merestorasi motor BMW R75/5 dengan banyak part yang menumpuk di bengkel miliknya.


Hampir seluruh bagian mesinnya tetap orisinil, Josh menambahkan satu unit perangkat kelistrikan yang dipasangkan secara rapi di bawah jok. Knalpot yang mendatar ke belakang terbuat dari bahan stainless steel. 

Untuk bagian belakang, Josh menggunakan produk subframe dan jok aftermarket. Jok tersebut mendapat sedikit upgrade tampilan dengan lapisan yang lebih tebal dan dibungkus dengan kulit berpola jahitan diamond.


Di bagian bawah, swing arm diperkuat untuk memberikan kesan yang lebih kokoh. 

Di bagian kemudi, lo bisa melihat satu set handlebar Tomaselli klasik yang punya gaya mirip BMW R80G/S, dilengkapi dengan grip kulit, serta berbagai perangkat kelistrikan dari Motogadget. 

BMW R75/5 hasil resto-mod ini emang bukan sekedar disegarkan kembali dengan tampilan yang lebih kinclong, tapi juga mendapat berbagai sentuhan modern.

Balutan warna British Racing Green bikin kesan klasik motor ini semakin hidup. Dipadukan dengan beberapa bagian yang diberi warna hitam, bikin tampilannya makin ciamik. Apalagi dipadukan dengan upgrade pada mesin dan beberapa bagian lainnya, bikin kesan ‘racing’ pada motor ini bukan cuma melekat pada namanya.