BMW R80 Cafe Roadster

LAZONE.ID - Dilahirkan dari keluarga yang mencintai motor.

Ralf dari Bavaria Woidwerk tumbuh di lingkungan motor. Bahkan kakeknya hingga saat ini di usia 86 tahun masih menjadi pengendara motor.

Setelah melalui pendidikan mekanik, banyak proyek kendaraan pribadi yang dikerjakannya. Ia juga banyak mendapat pengalaman profesional dalam membangun prototipe balap.

Lalu ia membangun Woidwerk pada 2015. Sebuah rumah modifikasi yang terletak di Hutan Bavaria, yang mereka sebut Woid, dekat kota kecil bernama Viechtach.

Setelah berbagai proyek materil, sudah waktunya ia menyelesaikan proyek pribadinya dengan motor yang disebut sebagai 'Mad Fritz.

BMW R80 Cafe Roadster

Ralf menyebut motor itu dengan gaya modern dan futuristik, dengan sedikit cafe racer di dalamnya. Tetapi dia juga mencatat bahwa dia tidak yakin apakah itu cocok dengan kategori tertentu.

“Ini adalah BMW R80 Monolever dari tahun 1990. Saya membeli sepeda sekitar 100 kilometer dari rumah seorang lelaki tua yang membelinya baru pada tahun 1990. Ini memiliki tepat 18.000 kilometer pada jam ketika saya mendapatkannya - dan saya cukup yakin semua partnya asli," katanya.

Proyek ini dimulai dengan bagian garpu dan setang yang lebih pendek. Selanjutnya, ia bekerja dengan beberapa penyesuaian kelistrikan.

BMW R80 Cafe Roadster

Selanjutnya, Ralf mengambil napas untuk merencanakan bagian ekor aluminium, tetapi segera setelah rencana itu berubah dan sebaliknya ia membangun subframe belakang yang pendek.

“Melihat motor itu sekarang, saya suka bagian depan dengan setang keren, lambang BMW yang diterangi dan lampu utama dengan penutup kulit. Tentu saja saya suka ekor pendek dengan sistem pembuangan yang keren juga," tukasnya.