BMW S1000RR Gaya Revival Cycles

LAZONE.ID - Tema yang diambil dari motor ini adalah grand prix era 80'an.

 

Jika kita harus memilih kata sifat untuk mendeskripsikan Revival Cycles, kita mengatakan tidak dapat diprediksi. Lo tidak pernah tahu apa yang akan dilakukan Alan Stulberg dan Stefan Hertel selanjutnya.

Tiga tahun yang lalu, BMW mengundang Alan dan Stefan untuk naik S1000RR di Circuit Of The Americas. Alan dibuat was-was kala itu.

“Pengalaman sportbike saya adalah singkat dengan Suzuki GSX-R750R yang dimodifikasi teman, menakut-nakuti saya di 160 mph. Saya dengan cepat memutuskan bahwa sportbikes tidak cocok untuk saya!”

BMW S1000RR Gaya Revival Cycles

Sebagai gantinya, kebutuhan Alan untuk mengeksplorasi keunggulan mutlak untuk menumbuhkan apresiasi mesin vintage. “Mereka yang mudah menguasai 'kecepatan yang lebih lambat' membuat saya lebih aman. Saya bahkan mengembangkan selera untuk sepeda pra-perang dan seterusnya dan sisanya adalah sejarah Revival Cycles."

Alan dan kepala fasilitator Andy memiliki kecenderungan untuk pertengahan 80-an sampai pertengahan 90-an motor Grand Prix yang dikendarai oleh legenda seperti Freddie Spencer, Wayne Rainey, Kenny Roberts, dan Kevin Schwantz.

BMW S1000RR Gaya Revival Cycles

"Itu fairings fiberglass besar dan bodywork menukik adalah awal yang bagus untuk desain," kata Alan.

Sebuah subframe belakang berbahan stainless baru menyimpan semua elektronik, ditambah baterai lithium-iron, ECU, dan sensor-sensor kecil. Dari sana garis tubuh keseluruhan dikembangkan.

"Kami juga memotong bagian atas tangki pabrikan, dan membangun tangki berkapasitas lebih tinggi yang akan menampung enam galon penuh untuk memberi kami kapasitas untuk pergi balap endurance," kata Alan.