Bobber Ini Dirombak Habis Jadi Drag Bike

LAZONE.ID - Perubahannya radikal banget, Bro.

Motor bobber terkenal dengan ciri khas desain lengkungan tangki bensin, posisi riding yang rendah, dan stang motornya yang tinggi. Satu dari sekian motor ikonik dari Indian Motorcycle adalah Indian Scout Bobber. Motor ini punya tampilan yang gagah, klasik, dan elegan.

Tapi, di modifikasi motor yang satu ini lo gak bakal melihat kesan yang gue sebutkan tadi, Bro. Soalnya, Indian Scout Bobber yang satu ini diubah total jadi sebuah drag bike. Buat lo yang belum tau, drag bike adalah motor yang digunakan untuk balapan khusus di trek lurus dan dinamai drag race.

Perubahan yang dilakukan bikin motor ini jadi gak bisa dikenali, karena bentuknya yang udah gak menyerupai bentuk aslinya. Dalam proses modifikasinya, salah satu bagian yang paling sulit adalah pengerjaan bodywork. 

Bagian fairing super besar di bagian depan bikin sang modifikator, Brice Hennebert menghabiskan total 7 minggu pengerjaan. Bentuk dari fairing jumbo ini juga berupa gabungan yang terinspirasi dari kereta api tahun 1920-an dan mobil Formula 1 tahun 1940-an. Body motor orisinil yang terlihat kekar dipotong oleh Brice agar memberikan bentuk seramping mungkin di bagian rangka.

Mengingat motor ini diperuntukkan untuk drag race, maka modifikasi yang dilakukan terhadap motor ini juga menyesuaikan kebutuhan tersebut. Demi selaras dengan bentuk rangkanya yang udah ramping, tangki bensin dibuat khusus dengan mengurangi kapasitasnya jadi cuma sebesar 2,5 liter. Bener-bener gak bisa lo pake buat berkendara dengan jarak yang jauh. Tapi kapasitas tersebut cocok buat balapan ini.

Supaya performa motor ini tambah garang, Brice menambahkan sistem akselerasi nitrous boost yang ngasih motor ini tambahan 30 hp pada tenaga mesinnya.

Brice ngaku gak berani buat mengendarai motor ini jadi Doi ngasih testing motor ini di trek balap kepada legenda Moto GP, Randy Mamola.

 

Bakal sekencang apa ya motor ini ketika dipacu pada kecepatan penuh, Bro?